6 SUMBER KEBAHAGIAAN YG JARANG ORANG LAIN LAKUKAN

          Ada pepatah lama yg mengatakan bahwa Kebahagiaan bukanlah sesuatu yg harus di tunda untuk masa depan, melainkan di rasakan di masa sekarang. well benar jusa sih ladies, kalau bisa bahagia sekarang kenapa harus di pending-pending..
ya gakk??

         Orang-orang bahagia melakukan banyak hal. Mereka menghabiskan waktu mengungkapkan rasa terima kasih, bersikap optimis, menebar kebaikan, memelihara hubungan yang penuh kasih, berkomitmen untuk tujuan yang berarti, selalu bersyukur, dan sebagainya. Tapi ada beberapa hal yg mereka lupa bahkan tidak pernah di lakukan,
Apa aja sih??
les's check this out!!


1 . jangan pikiran urusan orang lain    Lupakan apa yang orang lain lakukan . Berhenti mencari di mana mereka berada dan apa yang mereka miliki. Tidak ada yang melakukan lebih baik daripada Anda karena tidak ada yang bisa lebih baik dari Anda . ANDA berjalan di jalan Anda sendiri . Kadang-kadang alasan kita berjuang dengan ketidakamanan adalah karena kita membandingkan diri kita dengan orang lain. Kita lebih mempedulikan kata orang ketimbang diri kita sendiri . Jadi berhentilah membandingkan! Abaikan gangguan . Dengarkan suara hati. Jangan takut untuk berjalan sendiri , dan jangan takut untuk menikmatinya. Jangan biarkan ketidaktahuan siapa pun , drama , atau pikiran negatif menghentikan Anda dari menjadi yang terbaik . Terus lakukan apa yang menurut anda benar. Karena ketika Anda berfokus pada pekerjaan yang berarti, maka tidak ada yg dapat membuatnya gagal.

 
2 . Carilah validasi harga diri dari orang lainOrang2 lebih menyukai seseorang yg friendly dengan sikap dari dirinya sendiri tanpa di buat2 hanya untuk bisa unggul dibanding yg lainnya. Anda akan lebih bisa menghargai diri Anda kalau yg anda lakukan adalah kegiatan yg tulus dari hati.
    Apapun yg Anda lakukan, tidak ada satupun yg berhak men-Judge. Mereka mungkin pernah mendengar tentang Anda , dan bahkan menyumpulkan sendiri pendapat mereka. tapi mereka tidak pernah merasakan sendiri apa yg Anda rasakan. Jadi lupakan apa yang mereka pikirkan dan katakan tentang. Fokus pada bagaimana Anda merasa kedamaian.


3.
  Membeli hadiah untuk seseorang

Peneliti di Harvard Business School, University of British Columbia, dan University of Liege suatu kali pernah mengadakan penelitian, mereka melakukan uji coba, yaitu memberikan uang senilai Rp 200.000 kepada seseorang dan memintanya untuk dibelanjakan. Ternyata, orang tersebut mengaku bahwa ia merasa lebih bahagia saat sedang membelikan hadiah untuk orang lain.
"Orang lebih bahagia ketika ia bisa membuat orang lain juga bahagia," ujar Lyubomirsky.

4.   Bersyukur dengan apa yang dimiliki saat ini
Kali lain Lyubomirsky pernah melakukan penelitian dan lagi-lagi menemukan fakta menarik terkait rasa bahagia. Partisipan diminta untuk meninggalkan apa yang mereka miliki selama 30 hari, dan mereka mengaku merasa tidak nyaman. Cara ini menyadarkan mereka untuk bersyukur dengan apa yang mereka miliki, walau sederhana sekalipun. Selain itu, waktu yang dihabiskan dengan teman sembari menikmati makan bersama di restoran favorit juga ditengarai sebagai hal sedernaha yang membuat orang bahagia.

5.  Merencanakan perjalanan
Ternyata, mereka yang merencanakan sebuah perjalanan lebih bahagia dibanding mereka yang tidak pernah melakukannya sama sekali. Meskipun pada kenyataannya kadang liburan juga bisa memicu stres, seperti misalnya menghadapi pesawat yang delay atau pengalaman selama liburan yang ternyata tidak sesuai ekspektasi. Namun, semangat dan kebahagiaan saat merencanakan perjalanan mampu memberi efek positif yang membuat seseorang bahagia.

6.  Jangan memaksakan kehendak
Menurut Lyubomirsky, manusia lebih bahagia ketika mereka hidup mengalir dan menikmati apa yang tersedia. Seiring dengan usia, seseorang menjadi sering berpikir dan mengkhawatirkan banyak hal. Tanpa disadari waktu berlalu tanpa arti. Menikmati setiap momen yang terjadi pada hidup dapat membuat Anda lebih bahagia.

it's your turn ladies,
Mau pilih bahagia sekarang apa nanti,
berikan komentarmu yah^^

Sumber : Berbagai Artikel

0 komentar:

Posting Komentar

 

SOCIAL NETWORK

About

All about fashion,, tips n trick Fashion Styles, Fashion Clothes, Fashion Accessories n All..